Obat Asam Urat MOSEHAT adalah salah satu obat yang bermanfaat bagi penderita asam urat. Ketika asam urat kambuh tentu sangat menderita sekali. Penyakit ini yang saya lihat (dari bapak) tidak tentu datangnya. Kebanyakan sih ketika setelah mengonsumsi sesuatu. Jadilah sekarang ini bapak kalau makan tidak suka sayur, karena saat mengonsumsi sayur katanya rasanya penyakit asam uratnya kambuh.

Kadang meskipun sudah tidak makan sayur, tiba-tiba saja asam uratnya juga bisa kambuh. Oleh karena itu saya juga banyak mencari informasi mengenai asam urat dan coba menuangkannya melalui artikel Review Obat Asam Urat MOSEHAT ini.

Obat Asam Urat MOSEHAT

Obat Asam Urat MOSEHAT

Mengenal Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat menjadi salah satu jenis penyakit yang jadi mimpi buruk, gejalanya adalah nyeri yang tidak tertahan, terjadi pembengkakan, ada rasa panas di area sendi tubuh. Tak hanya di satu bagian persendian saja, namun juga semua sendi yang ada di dalam tubuh memiliki risiko yang sama untuk terkena asam urat.

Walau begitu, bagian yang paling sering terkena adalah lutut, pergelangan kaki, jari tangan, serta jari kaki. Secara umum, penyakit yang satu ini lebih banyak menyerang kaum pria, utamanya bagi mereka yang usianya di atas 30 tahun, tetapi tak menutup kemungkinan di usia 20an pun sudah ada yang mengalami sakit asam urat. Untuk wanita, biasanya penyakit yang satu ini akan muncul setelah menopause.

Untuk rasa sakit yang diderita, biasanya siklusnya cukup panjang yakni sekitar tiga hingga sepuluh hari. Perkembangan gejalanya berlangsung sangat cepat untuk beberapa jam pertama dan banyak orang yang salah kaprah mengenai penyakit yang satu ini. Mereka mengira bahwa yang mereka alami adalah rematik bukannya asam urat. Sebagai informasi, rematik adalah bagaimana kita menggambarkan radang yang sebabkan rasa sakit pada sendi dan juga otot.

Penyebab Asam Urat

Apa saja yang menyebabkan terjadinya penyakit asam urat? Berikut adalah beberapa penyebab asam urat yang biasa terjadi :

  1. Makanan dengan zat purin yang tinggi, seperti hidangan laut, daging merah dan juga jeroan hewan
  2. Terlalu banyak mengonsumsi minuman dengan kandungan gula yang tinggi dan juga minuman beralkohol
  3. Selalu menggunakan obat tertentu dalam jangka waktu yang lama seperti obat penghambat enzim, aspirin, obat-obatan kemoterapi dan juga sislosporin
  4. Ada riwayat penyakit asam urat pada anggota keluarga yang lain
  5. Sedang di dalam kondisi medis tertentu, misalnya saja menderita diabetes, memiliki penyakit jantung, penyakit tiroid, penyakit ginjal, gangguan sindrom metabolik, hipertensi, anemia, leukemia, kolesterol tinggi, obesitas, sleep apnea dan lainnya.

Gejala Asam Urat

Setelah mengetahui faktor penyebab asam urat, berikut ini adalah gejala asam urat yang sering terjadi dan menjadi pendeteksi terjadinya penyakit asam urat :

  • Terasa sangat sakit pada bagian sendi yang mendadak
  • Rasa sakit yang teramat sangat menyebabkan kita susah untuk berjalan, utamanya di malam hari
  • Rasa nyeri tersebut berkembang dengan sangat cepat dalam beberapa jam saja, kemudian dibarengi dengan bengkak, muncul rasa panas dan pada kulit bagian sendi berwarna kemerahan
  • Setelah gejalanya mereda dan bengkaknya sudah kempes, kulit sekitar sendi yang terasa sakit jadi terkelupas atau bersisik dan gatal

Walaupun gejala-gejala ini kelak akan mereda sendiri, namun tetap saja harus melakukan pengobatan yang rutin, serta tepat. Supaya gejala tersebut tidak lagi kambuh di kemudian hari, dengan rasa sakit yang semakin tinggi.

Sakit Asam Urat

Image Source : onsmd.com

Cara Diagnosis Asam Urat

Apabila merasa kurang yakin dengan gejala yang terasa, maka tentu saja perlu datang ke dokter untuk melakukan langkah diagnosis yang tepat. Saat kontrol, maka dokter akan melakukan serangkaian langkah diagnosis misalnya dengan menanyakan riwayat penyakit pasien terlebih dahulu, kemudian menanyakan seberapa sering gejala tersebut muncul dan memeriksa bagian sendi yang terasa sakit. Ada juga pemeriksaan lanjutan yang berupa :

  1. Tes Darah. Dilakukannya tes darah bertujuan untuk mengukur kadar asam urat juga kreatinin di dalam daran pasien, sebab pasien asam urat memiliki kreatinin sampai 7 mg/dL. Walau begitu, ternyata ada juga orang dengan kadar asam urat yang tinggi namun tak menderita penyakit asam urat sama sekali.
  2. Tes urin 24 jam. Adapun prosedur ini dilakukan dengan mengecek kadar asam urat di dalam urin yang telah dikeluarkan oleh pasien selama sehari penuh.
  3. Tes Cairan Sendi. Untuk prosedur yang satu ini, cairan sinoval yang ada dalam sendi yang sakit akan diambil, kemudian dicek di bawah mikroskop untuk melihat kandungannya.
  4. Tes Pencitraan. Pasien akan diminta untuk mengambil foto rontgen, supaya bisa dilihat apa saja penyebab radang pada sendi tersebut. USG jug dibutuhkan untuk mendeteksi apakah ada kristal asam urat di dalam sendi pasien.

Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat?

Untuk penyakit asam urat, ada beberapa macam pengobatan yang bisa dilakukan. Adapun cara tersebut memiliki konsentrasi untuk meringankan gejala asam urat dan juga mencegah serangan asam urat tersebut kembali lagi.

Cara pertama untuk mengobati asam urat adalah dengan menempelkan kantong yang berisi es batu, gunakan sebagai kompres pada bagian sendi yang terasa sakit. Hal ini bermanfaat untuk meringankan gejala asam urat. Selain itu, bisa juga dengan mengonsumsi obat pereda sakit.

Namun hal itu tentunya hanya sementara, dan yang paling penting adalah bisa mencegah asam urat untuk kambuh dan tak hanya dengan menghindari kebiasaan yang bisa memicu asam urat, namun juga dengan mengonsumsi obat yang sudah jelas ampuh untuk atasi sakit asam urat tersebut.

Obat Asam Urat MOSEHAT

Obat asam urat yang mulai dikenal di masyarakat adalah MOSEHAT. Obat yang satu ini merupakan obat herbal, alias jamu dan dikemas dengan praktis. Dalam bentuk jamu tetes, membuat obat asam urat yang satu ini begitu mudah digunakan.

Adapun bahan dari jamu tetes Moringa adalah daun moringa, atau yang lebih dikenal di masyarakat sebagai daun kelor, si daun sejuta manfaat.

Obat Asam Urat Mosehat

Obat Asam Urat Mosehat

Mosehat adalah jamu tetes higienis yang mampu mengatasi masalah persendian, utamanya penyakit asam urat. Di dalam daun kelor atau moringa terkandung berbagai sifat yang luar biasa seperti antimikroba, antikanker, anti-inflamasi, antihipoglikemik, antioksidan, serta hepatoprotektif. Nah, semua kandungan yang luar biasa tersebut memiliki peranan yang sangat penting untuk asam urat yang diderita.

Tak hanya mampu mengatasi keluhan asam urat, namun juga bisa menurunkan kadar gula di dalam tubuh. Bahkan untuk menurunkan kolesterol, darah tinggi, asam lambung dan berbagai macam penyakit lainnya bisa diatasi. Hal itu tentu sudah cukup menjadi bukti bahwa Mosehat menjadi solusi bagi berbagai penyakit yang diderita masyarakat Indonesia.

Lalu bagaimana dengan Perizinannya? Apakah sudah Legal dan Terdaftar di BPOM?

Tentu saja sudah ada izin dari P-IRT. Untuk saat ini sedang mengajukan pemberkasan untuk mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), yang notabene memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun Mosehat ini yakin legal dan halal, sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Bagaimana Cara Menggunakan Obat Asam Urat Mosehat ini?

Cara menggunakannya mudah sekali, kita hanya cukup menyediakan air matang sebanyak 50 ml, kemudian teteskan sekitar 9 hingga 11 tetes jamu Mosehat, lalu diaduk sampai merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka dosis minumnya adalah dua sampai tiga kali sehari dan rasanya juga dijamin enak, tidak mengganggu dengan aroma jamu yang kuat.

Penutup

Itulah sedikit pengetahuan mengenai penyakit asam urat dan review mengenai Obat Asam Urat Mosehat. Ternyata banyak sekali manfaatnya bukan hanya untuk mengobati penyakit asam urat saja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacara website anam.my.id ini. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai Mosehat bisa kunjungi websitenya langsung yaitu https://mosehat.id. Mohon maaf juga jika ada salah kata atau yang kurang berkenan. Terima kasih.


Syaiful Anam

Nubi Internet Marketer. Kerjaannya jualan online di www.amanjayastore.com dan jualpayung.com. Penulis tunggal di anam.my.id

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Chat Tanya Jasa