Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Posted on
0
(0)

Tanya Veronika Asisten Virtual – Makin berkembangnya dunia digital membuat banyak perusahaan berlomba-lomba menciptakan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan. Seperti halnya yang dilakukan Telkomsel ini dengan meluncurkan virtual asisten perempuan dengan nama Veronika.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh Veronika si Asisten Virtual dari Telkomsel? Simak terus artikel Anam SEO ini ya..

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel
Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel adalah layanan digital dengan basis chat atau chatting yang diluncurkan Telkomsel guna meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan. Virtual Asisten ini telah diluncurkan sejak tanggal 24 Agustus tahun 2017 lalu dan terus dikembangkan hingga saat ini.

Melalui layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini, anda akan dimudahkan dalam melakukan banyak hal seperti :

  1. Mengisi Pulsa
  2. Membeli Paketan dari Telkomsel
  3. Menukarkan Poin
  4. Mengirim Paket untuk Teman
  5. Mengganti Kartu
  6. Melihat Profil Kartu Kita
  7. Tanya Lokasi Grapari Terdekat

Yuk kita akan bahas lebih dalam ke-tujuh poin di atas

1. Mengisi Pulsa

Setiap orang pemilik kartu pasti butuh yang namanya mengisi pulsa. Ada yang setiap bulan, ada yang mingguan dan ada juga yang tidak teratur dalam membeli pulsa tergantung kebutuhan saja.

Melalui Tanya Veronika Asisten Virtual anda bisa melakukan pengisian pulsa. Untuk nominalnya beragam mulai dari : Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000 hingga Rp 300.000. Proses pengisian ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan LinkAja.

2. Membeli Paketan dari Telkomsel

Selain mengisi pulsa, melalui asisten virtual veronika anda juga bisa manfaatkan untuk membeli paketan dari Telkomsel. Beberapa paketan yang disediakan sebagai berikut :

  • Unggulan
  • Internet
  • Hiburan
  • Telepon
  • SMS
  • Roaming

Kalau saya pribadi, paketan yang sering dibeli adalah paketan internet dari Telkomsel walaupun di rumah sudah tersedia Indiehome. Paket internet masih saya butuhkan saat berada di luar rumah. Jadi saya masih bisa berkomunikasi melalui sosmed, browsing dan kegiatan online lainnya.

3. Menukarkan Poin

Dalam sistemnya Telkomsel ketika selesai melakukan pengisian pulsa, kita akan mendapatkan yang namanya poin. Ini mirip dengan skor keaktifan kita tapi versinya Telkomsel. Nah poin kita tersebut bisa ditukarkan dengan undian Motor, Mobil, HandPhone dan hadiah menarik lainnya.

Melalui Asisten Virtual ini nantinya anda juga bisa menukarkan poin. Namun saat pembuatan artikel ini tanggal 09 Februari 2021 saat saya menggunakan Tanya Veronika Asisten Virtual melalui Whatsapp masih belum berjalan dengan baik. Saya mendapatkan balasan

Maaf, saat ini Kami sedang membuat Veronika lebih baik lagi. Coba sapa beberapa saat lagi ya. Terima kasih :)
Sorry about this. We're improving some things and will be back soon. Say hi again later to start over. Thank you :)

Semoga kendala ini bisa segera teratasi ya teman-teman. Sehingga penukaran poin melalui Veronika Telkomsel bisa segera dipakai.

4. Mengirim Paket untuk Teman

Selanjutnya dengan menggunakan veronika si asisten virtual ini, kita dapat mengirimkan paket untuk teman. Paket yang bisa dikirim berupa Pulsa dan Paket SMS, Telepon, Internet dan lainnya seperti pada poin nomor 2.

Jika anda ingin mengirim paket untuk Anam SEO, bisa kirim ke nomor 082243801824. Dengan senang hati akan saya terima. Hehe.

5. Mengganti Kartu

Fitur selanjutnya yang bisa dilakukan veronika adalah mengganti kartu. Namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti :

  1. Nomor Kamu tidak terhubung dengan layanan perbankan
  2. Jika terhubung dengan layanan perbankan, ganti kartu hanya bisa dilakukan di GraPARI dengan membawa e-KTP dan Kartu Keluarga
  3. Alamat yang Kamu berikan akan diteruskan ke pihak ketiga untuk pengiriman kartu
  4. Pastikan lokasi Kamu terjangkau layanan Gojek/Grab, biaya pengiriman kartu akan dibebankan ke Kamu
  5. Untuk pelanggan Pascabayar, pastikan tidak ada tagihan yang telah jatuh tempo

Email ke cs@telkomsel.co.id dengan Subjek: Ganti Kartu 0812xxxxxx [nomor ganti kartu]

Lengkapi berkasnya dengan melampirkan:

  1. Foto diri memegang e-KTP
  2. Foto/copy e-KTP
  3. Foto/copy Kartu Keluarga

6. Melihat Profil Kartu Kita

Pada poin ini kita bisa dengan mudah melihat profil kartu kita melalui tanya veronika. Data profil yang ditampilkan seperti :

⌨️ Masa berlaku kartu: 27 Feb 2021
☎️ Pulsa: 0
✒️ Total kuota: 29.9 GB
✒️ Tier: silver

Ini adalah contoh profil kartu milik saya. Kebetulan masa berlakunya hinggal tanggal 27 Februari 2021 dengan sisa pulsa 0 alias tidak ada pulsanya sama sekali. Untuk kuota itu adalah sisa kuota paket GameMAX Silver.

Kebetulan saya beli paketan GameMAX Silver – UNLIMITED PLAY Silver Mobile Legends 31,5 GB dan mendapatkan :

  • Masa Aktif Paket : 30 Hari
  • Kuota Internet : 1 GB
  • Kuota Youtube : 0,5 GB
  • MLBB : 56 Diamonds
  • Kuota GameMax 30 GB

Untuk kuota game ini tidak hanya berlaku pada game Mobile Legends aja, tapi juga yang lainnya seperti Free Fire, Black Desert Mobile, AOV dan lainnya.

7. Tanya Lokasi Grapari Terdekat

Ternyata kita bisa juga loh tanya veronika tentang lokasi grapari yang paling dekat dengan posisi kita saat ini. Caranya seperti ini :

  • Ketika chat dengan Veronika, ketikkan “grapari terdekat”.
  • Kemudian anda diminta share lokasi anda saat ini.
  • Setelah itu anda akan diberikan nama lokasi grapari yang paling dekat dengan anda.
  • Lalu bisa anda pilih untuk lihat di Google Maps atau Buat Reservasi.

Dimana Saya Bisa Tanya Veronika Asisten Virtual ?

Semua pelanggan Telkomsel bisa mengakses Asisten Virtual Veronika melalui :

  1. Official Website Telkomsel
  2. Aplikasi MyTelkomsel
  3. Whatsapp
  4. Facebook Messenger
  5. Telegram, dan
  6. Line
Akses Tanya Veronika Asisten Virtual
Akses Tanya Veronika Asisten Virtual

Anda tinggal pilih saja salah satunya. Saran saya pilih yang paling sering anda buka contohnya Whatsapp atau Facebook Messenger. Misal mau coba semuanya untuk ngetes juga boleh.

1. Official Website Telkomsel

Anda bisa akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel melalui website resminya. Silahkan buka https://www.telkomsel.com/. Dipojok kanan bawah anda akan temukan veronika.

  • Ketika mencobanya, awal anda akan diminta untuk mengisi Nama.
  • Kemudian sapa saja dengan menuliskan “hai”.
  • Lalu kita diminta untuk memasukkan nomor telepon. Nanti akan dikirim kote OTP yang bersifat Rahasia melalui SMS dari Telkomsel.
  • Setelah itu baru kita bisa beli pulsa, beli paket dan sebagainya melalui asisten virtual veronika.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Yang kedua anda bisa akses asisten virtual telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa temukan setelah menu promo. Misal masih diberanda awal, anda scroll saja ke bawah sampai ke menu Customer Service dan ada Tanya Veronika. Jika mau tanya-tanya tinggal chat saja.

Untuk masuk ke Aplikasi MyTelkomsel biasanya terlebih dahulu kita harus memasukkan nomor kartu. Kemudian dikirim link untuk login melalui SMS.

Cara Mengecek Nomor Kartu Telkomsel
Cara Mengaktifkan Paketan Internet Harian Termurah Telkomsel
Cara Mengecek Sisa Kuota Telkomsel

3. Whatsapp

Saya yakin setiap hari anda pasti membuka whatsapp. Melalui aplikasi ini anda bisa mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel loh. Anda bisa mencoba virtual assistant telkomsel via whatsapp di nomor 0811-1111-1111 atau login melalui PC. Coba anda klik tombol dibawah ini. Nanti akan langsung diarahkan ke aplikasi whatsapp.

Bisa coba diHP ataupun diPC sama saja. Saya awalnya mencoba virtual asisten ini melalui whatsapp didesktop / PC. Tapi saya juga mencoba semuanya untuk dapat menuliskan akses tanya veronika dengan berbagai cara.

4. Facebook Messenger

Anda juga bisa coba akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel melalui Facebook Messenger. Langkahnya sebagai berikut :

  • Buka Facebook.com dan login. Kebetulan saya buka melalui PC. Jika melalui HP, anda harus install aplikasi facebook messenger terlebih dahulu.
  • Ketika sudah login. Klik ikon messenger, klik search messenger, kemudian ketik @telkomsel. Anda pilih Telkomsel yang ada centang birunya. Itu akun facebook official dari Telkomsel dan telah terverifikasi oleh Facebook.
  • Ketik saja “hai”.
  • Kemudian anda diminta memasukkan nomor kartu.
  • Lalu dikirimkanlah link untuk verifikasi melalui SMS.
  • Setelah verifikasi anda bisa coba lagi ketik “hai”.
  • Kemudian bisa tanya “cek kuota internet”, “cek pulsa” dan sebagainya silahkan dicoba sendiri.

5. Telegram

Melalui aplikasi telegram, kita juga bisa Tanya Veronika si Asisten Virtual dari Telkomsel. Tapi anda harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu ya.

Jika sudah punya silahkan lakukan langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Telegram anda dan login.
  • Klik ikon pensil dipojok kanan bawah untuk memulai percakapan.
  • Dibagian atas kanan klik ikon kaca pembesar untuk mencari kontak.
  • Kemudian ketikkan @telkomsel_official_bot dan klik.
  • Setelah percakapan terbuka, klik Start. Anda akan diminta memasukkan nomor telepon seperti sebelumnya.
  • Lalu anda akan dikirimi kode OTP, ketikkan dichat kemudian kirim untuk verifikasi.
  • Selanjutnya anda bisa “cek kuota”, “cek pulsa” dan sebagainya.

6. Line

Akses Tanya Veronika juga bisa dilakukan melalui aplikasi Line. Kebetulan saya tidak mempunyai akun line dan tidak pernah buat, jadi untuk cara atau langkahnya bisa anda coba sendiri ya.. Yang jelas akun line telkomsel adalah @telkomsel atau bisa melalui link https://tsel.me/lineVA3.


Kata yang Sering Dipakai ketika Menggunakan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel

Berikut ini kata-kata yang sering dipakai ketika menggunakan layanan chatbot Tanya Veronika Asiten Virtual :

KataKeterangan
HaiKata sapaan untuk memulai percakapan dengan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual
HaloKata sapaan untuk memulai percakapan dengan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual
Cek Sisa PulsaUntuk cek sisa pulsa kartu anda
Cek KuotaUntuk cek sisa kuota paketan kartu anda
Cek PromoUntuk cek promo yang tersedia
Beli PaketDigunakan ketika anda mau membeli paket (internet, SMS, telepon dll)
BatalUntuk mengakhiri topik pembicaraan dengan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual
CancelUntuk mengakhiri topik pembicaraan dengan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Hai & Halo

Untuk mengawali percakapan dengan virtual asisten Veronika, kita bisa menggunakan kata “Hai” dan “Halo”. Ketika chat dengan kata tersebut, nanti kita akan disuguhkan data profil kartu seperti yang telah tertulis di bab sebelumnya.

Ada juga yang tanpa menulis hai sudah bisa langsung chat tanya-tanya. Itu kok bisa begitu kenapa? Karena sebelum chat dimulai, kita sudah lebih dahulu diminta data nomor, verifikasi dengan kode OTP dan lainnya.

Cek Sisa Pulsa

Awal percakapan sebenarnya kita sudah disuguhkan dengan data sisa pulsa nomor kartu Telkomsel. Namun kadang kita lebih tertarik untuk tanya info-info lainnya seperti cek kuota atau promo. Nah saat chat sudah tenggelam karena terlalu banyak chat baru, kita bisa ketikkan “Cek Sisa Pulsa” untuk tanya sisa pulsa Telkomsel yang kita miliki.

Cek Kuota

Data jumlah kuota ketika awal balasan dari kata sapaan Tanya Veronika itu adalah sisa total kuota secara keseluruhan. Karena jenis kuota internet saat ini ada banyak, kita harus “Cek Kuota” agar mendapatkan informasi lebih detail mengenai sisa kuota internet kartu Telkomsel kita.

Cek Promo

Untuk cek adanya promo apa saja yang ada saat ini, anda cukup ketikkan “Cek Promo”. Nanti akan ditampilkan semua promo yang masih berlangsung. Diakses melalui telegram dan whatsapp bisa berbeda jawabannya. Anda bisa coba-coba Tanya Veronika sendiri ya.

Beli Paket

Setelah menyapa Veronika, anda bisa ketikkan “Beli Paket”. Biasanya akan ditawarkan paket sesuai dengan paket internet yang sedang aktif saat ini. Kemudian kita baru ditawarkan paket lainnya untuk dibeli.

Batal & Cancel

Jika anda ingin membatalkan pembelian yang akan diproses oleh Asisten Virtual Veronika, bisa ketik saja “Batal” atau “Cancel”. Dengan begitu sama saja kita seperti pada awal percakapan, bisa tanya-tanya hal lainnya.


Syarat dan Ketentuan Ketika Menggunakan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Untuk chat dengan Veronika juga tidak boleh sembarangan walaupun ini hanya sebuah robot chat. Ada syarat dan ketentuannya juga. Beberapa ketentuannya yang tidak diperbolehkan adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan Spamming.
  2. Mengeluarkan pernyataan yang dapat mengakibatkan konflik.
  3. Mengakses secara ilegal layanan virtual asisten.
  4. Melakukan tindakan yang melanggar hukum nilai-nilai yang berlaku di Indonesia.

Anda bisa melihat selengkapnya di https://www.telkomsel.com/sites/default/files/upload/Syarat%20dan%20Ketentuan%20Layanan%20Virtual%20Assistant%20Telkomsel.pdf


Ragam Customer Support dari Telkomsel Selain Tanya Veronika Asisten Virtual

Asisten Virtual Veronika adalah salah satu customer support yang diciptakan Telkomsel untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya. Selain itu anda bisa mendapatkan support lainnya melalui :

Email

Jika ada kendala apapun mengenai produk Telkomsel, anda bisa menghubungi via email ke cs@telkomsel.co.id. Ini adalah cara yang jadul menurut saya dan masih banyak cara praktis lainnya yang lebih cepat, efektif dan efisien.

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel sangat memudahkan sekali bagi pelanggan setia Telkomsel. Saya telah lama menginstall aplikasi ini dan menggunakannya. Data mengenai pulsa, masa aktif, sisa kuota, tukar Telkomsel poin, semua bisa melalui aplikasi ini.

Selain itu juga bisa membeli pilihan paket internet sesuai kebutuhan pelanggan seperti paket internet harian, mingguan dan bulanan. Ada paket game, edukasi dan lainnya. Tak ketinggalan juga banyak promo yang bisa anda lihat pada aplikasi MyTelkomsel.

Sosial Media

Anda dapat juga menghubungi Customer Support Telkomsel melalui beberapa Sosial Media seperti berikut :

Facebook : https://www.facebook.com/telkomsel
Twitter : https://twitter.com/telkomsel
Instagram : https://www.instagram.com/telkomsel

Grapari

Terkadang ada kendala yang lebih serius dan membutuhkan kita untuk datang langsung ke Customer Support seperti Grapari. Contohnya ketika terjadi kerusakan pada kartu, bisa juga untuk upgrade kartu 3G ke 4G.

Jika anda suka ngobrol langsung, pilihan untuk datang ke Grapari adalah yang paling tepat. Disana anda akan dapatkan pengalaman dibantu secara langsung oleh Customer Support Telkomsel.

Call Center Telkomsel

Berikut ini beberapa nomor sebagai Call Center Telkomsel yang bisa anda hubungi :

Nomor TeleponDeskripsi Penggunaan
188Ini khusus pelanggan telkomsel. Bagi pelanggan prabayar dikenakan tarif Rp 300 /panggilan.
0807 1811 811Melayani pertanyaan umum dan dikenakan biaya telepon lokal.
+628110 000 333Jika telepon berasal dari luar negri. Tidak dikenakan biaya.

Promo Terbaru dari Telkomsel

Ini ada beberapa promo menarik dari Telkomsel yang menurut saya sayang jika dilewatkan. Data yang saya dapatkan per tanggal 09 Februari 2021.

Promo Cash Back
Promo Cash Back

Diskon Pulsa dari MyTelkomsel X Kredivo

Promo Diskon sebesar 25% hingga Rp 25.000 jika membeli pulsa minimal Rp 50.000 di MyTelkomsel dan pembayaran menggunakan Kredivo. Ini khusus pengguna baru Kredivo. Hanya berlaku 1x untuk 10.000 pelanggan pertama. Berlaku bagi pelanggan kartu prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop). Promo ini hanya berlaku dari tanggal 1 hingga 28 Februari 2021.

Spesial Cashback dari MyTelkomsel X ShopeePay

Promo CashBack Koin Shopee sebesar 30% maksimal 7.500 koin untuk pembelian Pulsa dan Paket melalui aplikasi MyTelkomsel. Pembayaran tentu menggunakan ShopeePay. Promo ini berlaku 1x untuk setiap pelanggan prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop). Promo ini hanya berlaku dari tanggal 1 hingga 28 Februari 2021.

CashBack di MyTelkomsel untuk Pembelian Pulsa dan Paket via GoPay

Promo terakhir dari MyTelkomsel X GoPay. Jadi jika anda pelanggan prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop) beli Pulsa atau Paket senilai minimal Rp 50.000 akan mendapatkan CashBack dari GoPay PayLater senilai Rp 30.000. Promo ini berlaku bagi pengguna baru dan 5000 pengguna setia (lama) GoPay PayLater dari tanggal 1 Februari hinggal 31 April 2021.


Penutup

Terakhir dari Anam SEO, ini adalah review mengenai layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel. Semoga data yang disajikan lengkap, mudah ditangkap dan menambah wawasan anda.

Terima kasih bagi yang sudah mampir. Semoga sehat selalu keluarga, saudara, sahabat dan teman-teman anda semuanya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gravatar Image
Anam SEO adalah seorang Nubi Internet Marketer. Kerjaannya jualan online di linasouvenir.com, bimasouvenir.com, hastaagung.com, gentenglestari.com dan dopayu furniture. Penulis tunggal di anam.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *