Home » Rekomendasi Toko dan Jenis-Jenis Sepeda Statis Terbaik

Rekomendasi Toko dan Jenis-Jenis Sepeda Statis Terbaik

Rekomendasi Toko dan Jenis-Jenis Sepeda Statis Terbaik

Sepeda statis merupakan salah satu alat fitness dalam ruangan yang meniru aktivitas sepeda. Karena dalam prakteknya digunakan di dalam ruangan, maka menggunakan sepeda statis dianggap sebagai olahraga berisiko rendah. Anda tidak perlu khawatir tentang lalu lintas jalan, medan jalan yang tidak rata, ataupun cuaca yang tidak menentu seperti saat berolahraga menggunakan sepeda di luar ruangan.

Sepeda statis terbaik umumnya di pilih oleh orang-orang yang ingin melakukan olahraga kardiovaskolar, orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, orang-orang yang sedang terapi fisik seperti rehabilitasi lutut, dan orang-orang yang pilihan olahraganya terbatas karena nyeri di punggung bawah, pinggul, atau persendian.

Berolahraga dengan sepeda statis akan memperkuat otot-otot di tubuh bagian bawah termasuk area punggung, kaki, dan paha. Olahraga ini juga berguna untuk meningkatkan kesehatan dan paru-paru. Selain itu, kalori yang terbakar saat mengayuh sepeda statis juga berguna untuk mempercepat proses penurunan berat badan.

Jenis-Jenis Sepeda Statis

Beberapa tahun terakhir sepeda statis memang begitu populer dan banyak dicari. Terutama oleh orang-orang yang memiliki banyak kesibukan dan tidak punya banyak waktu untuk pergi ke tempat fitness.  Di pasaran banyak di jual sepeda statis dengan berbagai jenis, merk, dan harga yang bervariasi. Sebelum Anda membeli sepeda statis, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis sepeda statis agar dapat di sesuaikan dengan yang Anda butuhkan. Berikut jenis-jenis sepeda statis yang akan Anam SEO paparkan:

Upright

Sepeda statis jenis upright merupakan jenis yang paling umum di pasaran. Jenis ini memiliki desain seperti sepeda biasa namun dengan tapak yang lebih kecil dan tempat duduk yang lebih nyaman. Harga untuk sepeda statis jenis upright ini pun sangat terjangkau, sehingga cocok untuk para pemula.

Recumbent

Sepeda statis jenis recumbent di desain dengan tempat duduk yang lebih rendah, kursi lebar dan suportif dengan sandaran untuk penyangga tulang belakang, serta pegangan pada sisi untuk menjaga keseimbangan. Karena tidak memberikan beban yang terlalu berat pada pinggang, maka sepeda statis recumbent ini cocok digunakan oleh mereka yang memiliki nyeri pinggul. Selain itu, sepeda statis jenis ini umumnya tidak hanya digunakan untuk olahraga, namun juga untuk terapi karena dianggap memiliki keseimbangan yang stabil.

Folding

Merupakan salah satu jenis sepeda statis yang fleksibel karena memiliki beban lebih ringan sehingga mudah di lipat dan dibawa kemana saja.

Spin Bike

Spin bike merupakan jenis sepeda statis yang memiliki beban lebih berat dengan desain roda yang lebih besar. Memiliki roda yang besar dan berat, menjadikan jenis ini cocok digunakan oleh profesional yang menginginkan olahraga lebih berat.

Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik 2021

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis sepeda statis, tentunya sekarang Anda sudah dapat menentukan jenis sepeda statis seperti apa yang Anda butuhkan. Selanjutnya, inilah rekomendasi beberapa sepeda statis terbaik dari berbagai merk untuk Anda:

Exercise Bike TL-920 (Total Fitness)

Rekomendasi Toko dan Jenis-Jenis Sepeda Statis Terbaik TL 920

Exercise Bike TL-920 atau yang biasa dikenal XBIKE TL-920 merupakan sepeda dari Total Fitness yang memiliki desain bentuk X sehingga mudah dilipat dan di simpan dimana saja. Sepeda statis ini dirancang dengan pipa baja, urethane, dan resin ABS, yang dapat menampung bobot badan hingga 80 kg.

Selain itu, sepeda ini juga memiliki monitor yang dapat di setting berbentuk LCD LED untuk mengatur waktu, mengukur kecepatan detak jantung, serta sistem penghitung pembakaran kalori. Memiliki fitur hand pulse sensor, XBIKE TL-920 juga menyimpan 7 tingkat pengatur ketinggian, serta tingkat putaran yang kuat dengan 2 perputaran belt saddle.

Magnitec Bike TL-8219 (Total Fitness)

Salah satu jenis sepeda statis dari brand Total yang memiliki sistem magnet tanpa rantai sehingga tidak akan menimbulkan suara saat digunakan. Ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai kebisingan. Magnetic Bike ini dilengkapi dengan 8 pengaturan pemberat kayuhan yang dapat di sesuaikan oleh penggunanya. Dengan kayuhan yang berat, Anda akan merasakan suasana seperti bersepeda di jalan menanjak.

Magnitec Bike TL-8219 ini juga memiliki monitor LCD dengan tampilan lengkap, seperti waktu, jarak, kalori yang dibakar, detak jantung, dan kecepatan. Sepeda statis ini dapat menampung bobot badan hingga 125 kg. Ini cocok untuk Anda yang memiliki berat badan berlebih (obesitas) yang ingin menurunkan berat badan.

Spinning Bike TL-8555

Merupakan salah satu jenis sepeda statis terbaik dari Total Fitness yang dapat menampung berat badan hingga 150 kg. Sepeda ini memiliki strap (sabuk) sebagai penggerak yang dapat di sesuaikan dengan kemampuan penggunanya. Saat mengayuh, pegangan tangan sepeda ini juga akan ikut bergerak maju mundur mengikuti kecepatan pengayuhnya. Spinning Bike TL-8555 juga memiliki fitur untuk mematikan salah satu pegangan tangan atau keduanya agar tidak bergerak. Selain itu, sepeda ini juga memiliki monitor LCD dengan tampilan lengkap, seperti waktu, jarak, kalori yang telah terbakar, detak jantung, hingga kecepatan.

Torva Magnitec Recumbent Bike (iReborn)

Dengan tipe recumbent, sepeda statis dari iReborn ini bisa menjadi jawaban untuk Anda yang memiliki masalah pada kaki atau lutut. Dengan Torva Magnitec Recumbent Bike Anda dapat melatih otot-otot kaki Anda tanpa harus memberi beban pada pinggang, pinggul, maupun lutut secara berlebihan.

Sepeda statis jenis ini dapat digunakan semua orang dengan semua tingkat usia, termasuk lansia. Jika digunakan dengan teratur, maka Anda dapat melatih sendi lutut agar lebih luwes digerakkan tanpa rasa nyeri. Berukuran 144 x 62 x 109 cm, sepeda statis ini menggunakan sistem magnet sehingga tidak akan menimbulkan suara saat digunakan. Selain itu, Magnitec Recumbent Bike juga memiliki fitur sadel yang dapat di atur serta monitor LCD untuk mengukur waktu, kecepatan, jarak, detak jantung, dan kalori.

Sport Spinning Bike (IDACHI)

Dengan tipe spinning bike, sepeda statis dari Idachi ini di desain menyerupai sepeda sport outdoor biasanya. Hal ini akan memberi penggunanya sensasi bersepeda layaknya bersepeda diluar rumah. Memiliki ukuran 125 cm x 25 cm x 45 cm, sepeda ini hadir dengan dilengkapi monitor untuk mengukur jarak, waktu, kecepatan, detak jantung, serta kalori.

Selain itu, Sport Spinning Bike memiliki roda pada bagian dasar frame sehingga mudah untuk di pindahkan. Anda hanya perlu memiringkan sepeda sampai roda menyentuh lantai untuk menggerakkannya.

Itulah rekomendasi beberapa sepeda statis terbaik di tahun 2021 ini. Bagi Anda yang berminat membeli sepeda statis, Anda dapat membelinya di Toko online dan offline BandungFitness.com yang merupakan toko pusat dan supplier penjual berbagai macam alat fitness. Bertempat di Cimahi Tengah, Jawa Barat, BandungFitness.com telah menjadi toko yang jual alat fitness terpercaya dengan pengalaman bertahun-tahun yang melayani pengiriman ke seluruh kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *