SEOquake Extension Review

SEOquake Extension Review

anam.my.id – SEOquake merupakan extension gratis yang menurut saya wajib dipasang oleh Praktisi SEO dibrowsernya baik Chrome maupun Mozilla Firefox. Banyak sekali kegunaan dari plugin ini, beberapa diantaranya yang biasa saya gunakan akan dipaparkan dalam artikel ini.

Dengan dipasangnya SEOquake, kita bisa melihat berapa jumlah like facebook, vote +1 google plus, pin pinterest, jumlah share ke linkedin suatu halaman. Kita juga bisa tau jumlah indeks domain di Google, Yahoo, Bing, Yandex juga Baidu. Peringkat alexa dan umur suatu domain juga kelihatan loh. Info suatu halaman, diagnosa suatu halaman, jumlah internal dan eksternal serta density keyword juga bisa dilihat menggunakan add on ini.

SEOquake Extension Review
SEOquake Extension Review

SEOquake Saya Gunakan untuk Beberapa Hal berikut ini

  1. Mengetahui Jumlah Indeks, Umur Website, Like Facebook dan Vote Google Plus dengan SEOquake

    Ketika membuka suatu halaman, kita bisa langsung mengetahui berapa jumlah indeks domain, umur website, jumlah like facebook dan vote google plus.

    Ini juga bisa cek punya kompetitor. Jadi sebisa mungkin website kita indeksnya lebih banyak, umur lebih tua, jumlah link fb dan vote google plusnya juga lebih banyak.

    Melihat Jumlah Indeks, Like FB, Vote Google Plus dan Umur Website dg SEOquake
    Melihat Jumlah Indeks, Like FB, Vote Google Plus dan Umur Website dg SEOquake

    Kebetulan yang blogspot itu milih saya. Gak nyangka itu blog zombie jadi umurnya lumayan tua. Saya juga sering share linknya di facebook trus pernah saya belikan juga jasa vote google plus. Tapi entah kenapa jumlah votenya sekarang kok berkurang. hehe.

  2. Cek Eksternal Link Suatu Halaman dg SEOquake

    Ketika saya berburu backlink untuk website, selain PA dan DA yang saya lihat, jumlah link keluarnya juga menjadi pusat perhatian. Biasanya kalau sudah banyak komentar yang ada link keluarnya, saya tancepin aja link ke web dummy. Namun juga masih minim link keluar, saya tancepin link website utama.

    Cek Internal dan Eksternal Link dg SEOquake
    Cek Internal dan Eksternal Link dg SEOquake
  3. Cek Density Keywords menggunakan SEOquake

    Density Keyword itu maksudnya kata apa saja yang paling banyak diulang. Ini digunakan ketika saya sedang ngecek density keyword sebuah artikel.

    Ketika ingin memastikan keyword density artikel caranya buka halaman artikelnya > Klik kanan > Tunjuk SEOquake > Pilih Density

    Cek Density Keywords menggunakan SEOquake
    Cek Density Keywords menggunakan SEOquake

    Dari sana bisa kita lihat kata apa saja yang paling sering diulang. Kalau saya pribadi lebih condong cek density keyword yang 3 dan 4 kata. Ya kalau bisa keyword utama yang 2 kata juga paling banyak mengulang kata kunci utama. Misal kalau dalam artikel ini target keywords yang 2 kata ” SEOquake Extension “, 3 kata ” SEOquake Extension Review ” atau keyword lainnya. Tergantung mau fokus ke kata kunci apa, nah itu yang harus paling banyak diulang.

    Namun untuk artikel panjang seperti ini saya rada-rada kesulitan mengatur densitynya. Saya lebih terbiasa nulis artikel jualan dan pengulangan katanya lebih mudah.

    Untuk jumlah density yang bagus berapa, tiap orang memiliki pendapat berbeda-beda termasuk saya. Klo saya langsung patokannya target keyword utama bidikan harus paling sering diulang. Itu saja. Tapi gak melebihi 20%. Ini bocoran dari teman yang selalu mengikuti update algoritma google.

  4. Download List Backlink suatu Footprint via SEOquake

    Dulu kalau mau download biasanya pakai GScraper. Enak memang karena bisa sekalian seleksi yang gak perlu misal yang double domainnya dihapus dan lain-lain. Tapi kurangnya dalam sehari cuma bisa scrape sekali saja. Padahal klo pas lagi banyak ide footprint yang mau discrape bisa ada banyak. Akhirnya ya harus tunda besok-besok. Namanya juga Free harus terima itu. Hehe.

    Sekarang berhubung bisa download menggunakan bantuan SEOquake, mau download list backlink dari footprint sebanyak apapun jadi mudah. Gak perlu tunggu besok-besok. Tapi memang hasilnya bisa ada yang domain sama. Bisa disortir sendiri ketika akan menancapkan backlink.

    Cara nya bisa ketikkan footprint di Google > Klik Export CSV > Selesai. Mudah toh

    Download List Backlink dari Footprint via SEOquake
    Download List Backlink dari Footprint via SEOquake

    Di atas adalah contoh langkah mudahnya. Untuk lebih lengkapnya akan dibuatkan panduannya lain kali dan akan update linknya di sini. Kalau mastah dikasih clue seperti itu sudah cukup. Hehe

Itu saja yang bisa admin sampaikan untuk saat ini. Jika ada pertanyaan atau mau dibuatkan tutorial bisa inbox ke Fb.com/syaifulanam1945. Misal saya bisa dan menguasainya insyaAllah akan dibuatkan tutorialnya untuk Anda.

Terima kasih atas perhatiannya.

Sukses untuk Anda ^_^