Gagal Fokus Dalam SEO

Gagal Fokus Dalam SEO

anam.my.id – Tahukah Anda bahwa dengan menguasai Ilmu SEO, Anda dapat mengaplikasikannya dalam banyak hal. Seperti jualan online, kontes SEO, Publisher Google Adsense, Branding dan lain-lain.

Namun Anda tidak perlu mengerjakan itu semua. Ingat !!! Fokus pada 1 bidang saja.

Gagal Fokus Dalam SEO

Ternyata meskipun sudah menguasai Ilmu SEO dan beberapa tekniknya tidak serta merta membuatnya sukses di bisnis online. Tapi jika sudah tahu ilmunya, ketika akan melakukan sesuatu akan jadi lebih mudah.

Saya sendiri pernah merasakannya “Gagal Fokus Dalam SEO”.

Gagal Fokus Dalam SEO

SEO untuk Jualan Online

Merasa sudah Jago SEO akhirnya saya putuskan untuk jualan produk fisik yaitu bantal silikon. Awalnya tidak pernah terpikirkan kira-kira akan sukses gak yah dengan jualan ini? Banyak gak ya untungnya? Cukup gak ya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari? Saya kerjakan mengalir saja. Yang penting dapat profit sudah seneng banget. Dulu profitnya Rp 10.000/pcs bantal. Itupun harga sudah mahal banget harga jualnya.

Setelah sekian lama jualan kok capek dan hasil segitu-segitu aja? Kok tidak ada perubahan yg signifikan dihidup saya? Oh mungkin ada yang salah. Produk kurang banyak pencariannya atau profitnya kurang MAKNYUS.

Lama kelamaan akhirnya ada produk baru, ganti produk baru lagi dengan profit yg lebih besar.

SEO untuk Main Adsense

Dalam perjalanan menemukan produk yang pas untuk dijual, saya mengalami Gagal Fokus dalam SEO. Tiba-tiba ada fikiran untuk nyobain main Google Adsense. Bingung deh nyari topik apa yg mau dibahas. Kemampuan mengarang artikel bahasa inggris lemah banget. Udah gitu saingannya mastah-mastah semua.

Pernah nyobain main Youtube Adsense. Entah sudah $100 apa belum ya sekarang. Hehe. Akhirnya mundur teratur. Lebih mudah jualan online daripada main adsense.

Ikutan Kontes SEO

Sudah jelas kan kalau fokus saya berjualan online menggunakan SEO. Gitu masih mau ikutan Kontes SEO. Gagal Fokus lagi dah. Padahal sudah jelas-jelas nampak hasil dari jualan online, tapi masih aja mau ikutan kontes. Kenapa gak dibesarin aja bisnis onlinenya?

Kontes SEO sudah jelas saingannya lebih berat lagi. Kebanyakan pemenangnya memang sudah Ahli SEO atau bahkan Pakar SEO. Bisa dilihat pemenangnya itu-itu saja. Hehe.

Tapi entah kenapa rasa penasaran masih menghantui pikiran saya untuk ikutan Kontes SEO. Hmmm… Mungkin kalau sudah pernah ngerasain Juara 1 Kontes SEO akan lebih tenang. Mungkin loh ya…

Saran Buat Pemain SEO

Tiap orang sudah ada jalan takdirnya masing-masing. Anda lebih nyaman memanfaatkan SEO untuk bidang apa? Jualan Online kah? Jadi Publisher Google Adsense kah atau jadi Ahli Kontes SEO?

Pilihlah 1 saja kemudian Tekuni. Jalani Prosesnya walaupun terasa membosankan. InsyaAllah nanti akan ditunjukkan Jalan Terbaik sehingga masing-masing dari kita akan menjadi Orang Sukses. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *