Durian Merah Banyuwangi – Durian adalah salah satu buah yang cukup populer dengan kelezatan yang dimilikinya. Hampir diberbagai daerah dapat ditemui buah berduri yang satu ini. Salah satu daerah yang memiliki buah durian yang khas dan tak ada diwilayah lain adalah Banyuwangi. Mengapa tidak durian yang memiliki julukan durian merah ini sudah sangat terkenal di berbagai wilayah di Indonesia. Kelezatannya membuat siapa saja ingin pergi ke Banyuwangi dan mencicipi rasa khas dari durian merah.

Durian Merah Banyuwangi

Durian Merah Banyuwangi

Bagi para pecinta durian tentu saja sudah tak asing lagi dengan nama durian merah asal Banyuwangi ini. Banyak daya tarik yang ditawarkan oleh durian yang satu ini, selain memiliki rasa yang lezat durian merah juga memiliki warna yang sangat eksotis seperti namanya nya yakni merah merona yang membuat rasa penasaran pecinta durian semakin tinggi. Untuk menikmati durian yang satu ini terbilang cukup susah karena pohon yang menghasilkan durian merah ini masih dalam jumlah yang tak banyak.

Terdapat beberapa hal yang membedakan durian merah dengan jenis durian lainnya. Untuk lebih jelasnya maka simaklah ulasan berikut ini.

  1. Rasa Durian

Berbeda dengan durian yang memiliki warna daging kuning ataupun putih, durian merah memiliki aroma yang khas dan rasa yang lebih enak. Walaupun ukuran durian merah lebih kecil jika dibandingkan dengan durian biasa. Namun jangan salah karena durian merah memiliki daging yang lebih tebal dan biji yang lebih kecil. Sehingga anda dapat lebih menikmati daging dari durian merah

  1. Kondisi Geografis Pertumbuhan Pohon Durian Merah

Dibanyuwangi tidak semua wilayah dapat ditumbuhi oleh pohon durian merah, terdapat wilayah – wilayah tertentu yakni seperti Sanggong, Glagah, Kalipuro, Licin dan Giri. Hal ini karena durian merah membutuhkan wilayah sempurna untuk tumbuh yakni dengan sinar matahari yang penuh, kandungan sulfur yang cukup serta nutrisi garam dari air laut. Oleh karena itu tak heran rasa dari durian merah menjadi sangat khas dan berbeda dengan yang lainnya.

  1. Kandungan Vitamin Durian Merah

Pada durian biasa umumnya hanya akan terdapat kandungan seperti karbohidrat dan glukosa. Namun berbeda dengan durian merah yang memiliki kandungan vitamin yang lebih lengkap dan bernutrisi tinggi. Beberapa kandungan vitamin tersebutadalah seperti fitosterol yang dapat digunakan relaksasi, fitohorman yang dapat menghambat penuaan diri, afrodisiak, kandungan potasium dan kalsium untuk pertumbuhan tulang serta vitamin C yang sangat berguna bagi tubuh. Selain itu perlu anda ketahui bahwa kandungan alkohol dalam durian merah juga sangat rendah sehingga sangat aman dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Dengan kelebihan tersebut tak heran jika kini durian merah asal banyuwangi menjadi salah satu durian favorit masyarakat Indonesia. Mengingat keberadaan yang cukup langka dan rasanya yang sangat lezat tentu saja harga durian merah yang dibanderol dipasaran akan tidak murah. Namun harga mahal yang ditawarkan akan terbayarkan dengan sensasi merasakan kelezatan durian merah yang sangat berbeda dari yang lainnya.

Baca Artikel anam.my.id lainnya :


Syaiful Anam

Nubi Internet Marketer. Kerjaannya jualan online di www.amanjayastore.com dan pabrikpayungpromosi.blogspot.com. Penulis tunggal di anam.my.id